Shaun Evans Berkomentar Soal Laga Persija Vs Persib

Shaun Evans Berkomentar Soal Laga Persija Vs Persib
Macanpersija.com - Mantan wasit FIFA asal Indonesia Purwanto turut bicara mengenai kepemimpinan Shaun Roberts Evans dalam pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung, pada Jumat kemarin. Purwanto menilai keputusan yang diambil oleh Evans pada partai klasik tersebut sudah mengacu kepada panduan peraturan pertandingan FIFA atau Law Of The Game.

Kontroversi yang terjadi sejak babak pertama laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu. Pada menit ke-27, Evans menganulir gol striker Persib Ezechiel N'Douassel dan membuat skor 0-0 bertahan hingga jeda. Padahal jika dilihat dalam tayangan ulangnya terlihat jelas jika bola itu sudah masuk dan melewati garis gawang.\

"Saya tidak bisa menyimpulkan wasit asing kemarin bagus atau tidak karena tidak menonton. Jadi tidak punya dasar yang akurat dan profesional," ucap Purwanto

Wasit Terbaik PSSI tahun 2002 tersebut menilai pengadil lapangan yang bagus bisa dilihat dari pertandingan yang berbobot, keputusannya konsisten, disiplin dan ketahanan fisik yang baik. Wasit juga harus berpedoman pada Law of The Game dari FIFA selama memimpin pertandingan.

Pada babak kedua laga Persija vs Persib juga sempat terlambat digelar lantaran Persib menolak untuk melanjutkan pertandingan. Setelah menunggu lebih dari 30 menit, Evans akhirnya baru dapat melanjutkan babak selanjutnya.

"Kalau yang ditanyakan adalah gol atau tidak, coba saja buka Law of The Game pada pasal 10. Kalau tidak disahkan wasit saya tidak tahu, pasti ada dasarnya kenapa tidak di sahkan," ungkap Purwanto.

"Dia mempunyai keyakinan yang kuat dengan mendengar dan melihat dan juga yakin dari laporan pembantunya serta juga berani untuk memutuskan hal tersebut. Tanpa dasar dia tidak akan memutuskan hal itu," ucap wasit asal Kediri tersebut.

No comments:

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Powered by Blogger.