Kiper Persija Turun Bicara Soal Insiden Persija vs Persib

Kiper Persija Turun Bicara Soal Insiden Persija vs Persib
Macanpersija.com - Masih seputar tentang duel Persija melawan Persib Bandung di Manahan, Solo, tampaknya masih saja menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Ini tak jauh karena ada beberapa keputusan wasit Shaun Evans yang kontroversial.

Keputusan yang dianggap paling kontroversial Evan adalah tidak mengesahkan gol striker Persib, Ezechiel N'Douassel ke gawang kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Dalam tayangan ulang, bola sundulan Ezechiel terlihat telah mengenai jaring atas bagian dalam gawang.

Keputusan itu menjadi awal dari berbagai insiden yang tercipta pada pertandingan tersebut. Insiden lainnya adalah tekel yang cukup keras dari Rudi Widodo kepada pemain Persib Kim Jeffrey Kurniawan, gol penalti Bruno Lopes, kartu merah Vladimir Vujovic, sampai dengan berhentinya pertandingan pada menit ke-81.

Usai pertandingan, akun Instagram Andritany langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar mempertanyakan sikap kiper timnas Indonesia itu yang tak memberitahu wasit bahwa gol Ezechiel adalah sah.

Setelah berdiam diri cukup lama, Andritany akhirnya angkat bicara. Lewat tulisan panjang dalam blog-nya, Andritany membeberkan alasan mengapa dirinya bersikap seperti itu.

"Saya merasa bahwa semua kiper di dunia juga akan bereaksi sama seperti saya, mari kita berbicara, dan saya juga ingin membawa para pembaca mengingat akan kejadian Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, ketika Inggris melawan Jerman, apa yang dilakukan oleh M.Neuer? Ketika itu tendangan Frank Lampard juga sudah melewati garis," tutur Andritany.

No comments:

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Powered by Blogger.