Benarkah Persib Bakal Di Coret Dari Liga 1 ?

Benarkah Persib Bakal Di Coret Dari Liga 1 ?
Macanpersija.com - Keputusan Persib Bandung untuk tidak melanjutkan permain pada laga Persija vs Persib pekan ke-33 di Stadion Manahan, Solo, Jumat kemarin dapat berakibat fatal bagi masa depan Persib. Tim yang dikenal sebagai Maung Bandung itu pun dapat dianggap mundur dari Liga 1.

Dalam laga tersebut, skuat asuhan Emral Abus memutuskan mogok bertanding pada menit ke-82. Menurut manajer Persib Umuh Muchtar, keputusan itu diambil karena kecewa terhadap kinerja wasit wasil Australia Shaun Robert Evans.

Asal mula kekecewaan Persib ialah ketika tidak disahkannya gol dari Ezechiel N'Douassel pada menit ke-28. Namun, puncak dari kekecewaan yang akhirnya membuat Persib mogok bertanding itu ialah ketika Vladimir Vujovic diberikan kartu merah pada menit ke-82.

Dalam Pasal 13 poin 1.c disebutkan tim yang meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan dapat dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1.

Setelah itu, pada poin 2 disebutkan klub yang telah mundur ketika dimulainya Liga 1 makan seluruh pertandingan yang sudah dijalankan akan dibatalkan dan dinyatakan tidak sah. Kemudian pada poin 2.c, dilaporkan ke Komisi Disiplin PSSI untuk mendapatkan sanksi tambahan.





Benarkah Persib Bakal Di Coret Dari Liga 1 ?


"ya bisa (mengacu ke Pasal 13), tetapi kami serahkan ke Komisi Disiplin," kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru 2017.

Ancaman dari sanksi berat ini jelas akan sangat merugikan bagi Persib. Selain bisa dikeluarkan dari kompetisi, Persib juga wajib mengembalikan seluruh subsidi yang sudah diterima dari operator kompetisi.

No comments:

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Powered by Blogger.