Arthur Irawan Pindah ke Borneo FC Bukan Karena Tak Bahagia Selama di Persija

Arthur Irawan Pindah ke Borneo FC Bukan Karena Tak Bahagia Selama di Persija
MacanPersija.com - Kini, Arthur Irawan telah resmi meninggalkan Persija Jakarta untuk bergabung dengan kesebelasan Pusamania Borneo FC pada putara kedua Liga 1 2017 dengan status pinjaman. Arthur yang selama ini dikenal sangat fanatik dengan Macan Kemayoran, sehingga keputusannya untuk meninggalkan Persija menjadi sebuah pertanyaan.

Arthur Irawan memberi alasan mengapa dia sampai memutuskan untuk meninggalkan Persija dan bergabung dengan tim Pesut Etam. Ia mengatakan bahwa keputusannya untuk keluar dari Persija untuk sementara tersebut bukan karna tidak bahagianya dia bersama dengan Jakmania ataupun alasan negatif lainnya.

Kendati, seperti diketahui, selama membela tim kebanggaan The Jakmania itu, Arthur jarang dimainkan. Arthur hanya bermain dalam satu pertandingan bersama Persija pada putaran pertama Liga 1 2017. Ia diturunkan selama dua menit saat Persija mengalahkan Bhayangkara FC 1-0, 29 Juli 2017.

"Saya jelaskan, sejak hari pertama sampai sekarang tim yang paling saya cintai itu Persija. Walau situasi saya sulit dalam bulan-bulan terakhir ini, saya selalu bangga dan sangat bahagia bisa main untuk tim yang saya cintai, yakni Persija Jakarta," tutur pemain 24 tahun itu kepada Bola.com.

Pemain yang pernah berkiprah di liga Spanyol itu menambahkan bila sebagai pemain profesional, ia membutuhkan jam terbang serta harus memikirkan yang terbaik untuk kariernya saat ini.

"Tapi, Persija tak pernah saya lupakan dan saya tahu jalan pulang. Mimpi saya masih sama seperti hari pertama, yaitu main buat tim yang saya cintai. Terima kasih The Jakmania dan semua yang terkait dengan Persija Jakarta. Dukungan kalian selalu luar biasa, maaf kalau ada yang kecewa dengan situasi sekarang," ungkap Arthur.

Borneo FC mengrekrut Arthur juga karena mengalami kendala krisis bek sayap. Pemain yang biasa bertugas pada lini tersebut, yakni Diego Michiels dan Ricky Akbar Ohorella harus absen lantaran mendapatkan sanksi Komdis PSSI serta cedera.

Borneo FC juga tidak mempermasalahkan berapa lamanya Arthur bermain selama memperkuat tim Persija. "Tidak masalah. Jika memang niat, bersaing sehat di Samarinda juga suda lebih bagus," ungkap Nabil Husein Said Amin, selaku Presiden klub Pusamania Borneo FC tersebut.

No comments:

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Powered by Blogger.