Bulan Juli Persija Sudah Bersiap Untuk Antisipasi 7 Laganya

Bulan Juli Persija Sudah Bersiap Untuk Antisipasi 7 Laganya
MacanPersija.com -  Persija Jakarta akan menjalani jadwal padat sepanjang Juli 2017. Dengan tambahan pertandingan uji coba kontra RCD Espanyol pada 19 Juli 2017, Persija menjalani tujuh pertandingan sepanjang Juli 2017. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan timnya akan melakukan persiapan sejak jauh hari untuk menjalani tujuh pertandingan tersebut.


Setelah libur Lebaran 2017, Persija dan semua tim di Liga 1 2017 akan mulai menjalani jadwal yang sangat padat. Persija jadi contoh. Dalam empat pertandingan pertama Liga 1 2017 setelah libur Lebaran, hanya akan ada selang tiga hari di antara dua pertandingan.

Kemudian setelah menghadapi Borneo FC di Stadion Patriot, Bekasi, pada 16 Juli 2017, sebenarnya Persija memiliki waktu sekitar lima hari untuk persiapan menghadapi big match kontra Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 22 Juli 2017. Namun, agenda pertandingan uji coba kontra RCD Espanyol pada 19 Juli membuat Persija kembali hanya memiliki waktu yang mepet untuk persiapan.

Tidak hanya itu, Persija harus bolak balik menjalani laga kandang dan tandang dalam jadwal yang mepet tersebut. Hal itu yang membuat Stefano Teco memutar otak dan melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari untuk menghadapi ketatnya jadwal tersebut.

"Kami akan menggelar latihan pagi dan sore hingga nanti berangkat ke Gresik. Kami buat program latihan yang ketat karena ini bukan hanya persiapan untuk menghadapi Persegres, tapi juga menghadapi Persipura dan pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Stefano Teco.

"Kami tak punya waktu berlatih yang banyak. Setelah menghadapi Persegres tiga hari kemudian kami menghadapi Persipura, lalu tiga hari kemudian menghadapi Borneo FC, dan tiga hari kemudian menghadapi Espanyol. Kami tak punya waktu untuk berlatih, jadi sejak saat ini kami harus berlatih keras," lanjutnya.

Padatnya jadwal pertandingan, terutama setelah kompetisi diliburkan dalam rangka Idul Fitri 2017, membuat pelatih asal Brasil itu melihat ada yang salah dengan penyusunan jadwal kompetisi. Stefano Teco yakin bukan hanya Persija yang akan merasakan dampak dari padatnya jadawal tersebut, tetapi juga tim-tim lain yang berkompetisi di Liga 1.

"Setelah ini pasti semua tim menjalani pertandingan dengan jadwal yang mepet, dan semua pemain baru saja kembali dari libur. Jelas standar liga ini tidak bagus. Saya yakin entah Persija atau tim lain, pasti akan ada yang mengalami penurunan perorma setelah ini. Banyak faktornya, bisa saja pemain cedera karena terlalu kelelahan menjalani jadwal yang padat," kata Teco.

"Satu bulan idealnya sebuah tim bertanding empat sampai lima kali. Namun, kali ini Persija punya tujuh pertandingan pada Juli 2017. Sungguh luar biasa," lanjut Teco.

Jadwal pertandingan yang dijalani Persija selama Juli 2017

Persegres Gresik United vs Persija Jakarta, 4 Juli 2017
Persija Jakarta vs Persipura Jayapura, 8 Juli 2017
Semen Padang vs Persija Jakarta, 12 Juli 2017
Persija Jakarta vs Borneo FC, 16 Juli 2017
Persija Jakarta vs RCD Espanyol, 19 Juli 2017.
Persib Bandung vs Persija Jakarta, 22 Juli 2017
Persija vs Bhayangkara FC, 29 Juli 2017

No comments:

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Powered by Blogger.