Sisi Positif Persija Atas Kedatangan Espanyol

Sisi Positif Persija Atas Kedatangan Espanyol
MacanPersija.com - Kedatangan RCD Espanyol membuat jadwal pertandingan Persija Jakarta pada Juli 2017 menjadi padat dengan tujuh laga harus dijalani. Namun, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, melihat sisi positif kedatangan RCD Espanyol yang akan dihadapi oleh anak-anak asuhnya pada 19 Juli 2017.
RCD Espanyol datang ke Indonesia dengan membawa dua tim. Tim Espanyol B akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 dengan syarat memainkan delapan pemain inti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 14 Juli 2017. Kemudian, tim utama Espanyol akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, lima hari kemudian.

Ketatnya jadwal pertandingan tersebut membuat Persija harus mempersiapkan diri dengan berlatih keras sejak kembali berlatih usai libur Lebaran 2017 hingga jelang laga kontra Persegres Gresik United yang akan digelar pada Selasa (4/7/2017).

"Ini kesempatan yang bagus. Kami bisa menghadapi mereka, tentu itu bagus untuk tim ini. Pemain-pemain muda akan memiliki kesempatan untuk menghadapi pemain-pemain top dari Spanyol. Tentu saja saya melihat dari sisi marketing bagi kami pun sangat bagus," ujar pelatih asal Brasil itu.

Teco tak ingin menetapkan target tinggi ketika menghadapi Espanyol. Menurutnya, kesempatan untuk menghadapi sebuah tim dari La Liga Spanyol itu harus dimanfaatkan untuk menguji banyak hal di dalam timnya, bukan mencari kemenangan semata.

"Semua ingin menang, tapi kami tahu mereka juga memiliki kualitas yang bagus. Uji coba ini akan kami buat untuk mencoba pemain-pemain yang juga belum mendapatkan kesempatan. Kami ingin coba perubahan lain seperti sistem permainan dan memainkan pemain di posisi yang berbeda. Jadi target kami adalah untuk evaluasi, terutama karena di laga selanjutnya kami harus menghadapi Persib," ujarnya.

Stefano Teco memang terkenal sangat menyukai kesempatan melakukan laga uji coba. Persija sebelumnya juga mendapatkan sebuah kesempatan beruji coba dengan Timnas Indonesia U-22 yang dimaksimalkannya untuk mencari komposisi terbaik untuk menjalani Liga 1 2017.

No comments:

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Powered by Blogger.