Ini Dia Penjelasan Stefano Teco Tentang Hukuman Striker Asing Persija

Pelatih Persija - Stefano Cugurran Teco (macanpersija.com)
MacanPersija.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memainkan striker asingnya, Luis Carlos Junior, sebagai pengganti Bambang Pamungkas pada babak kedua laga kontra Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017) malam.

Striker asal Brasil itu awalnya diprediksi tidak akan bermain karena hukuman akumulasi kartu kuning yang harus dijalaninya. Pelatih Persija asal Brasil itu pun mengungkapkan alasannya tetap memainkan kompatriotnya itu.

Luis awalnya diprediksi harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning ketika Persija berhadapan dengan Arema di Stadion Patriot. Stefano Teco pun menurunkan Bambang Pamungkas sebagai pengganti sejak awal pertandingan. Namun, Luis Carlos Junior tetap ada di bangku cadangan.

Pemain asal Brasil itu kemudian justru masuk lapangan di babak kedua untuk menggantikan Bambang Pamungkas. Stefano Teco pun menjelaskan Luis Carlos Junior baru akan menjalani hukuman ketika Persija bertandang ke Serui pada 2 Agustus 2017 karena laga tersebut seharusnya digelar sebelum menghadapi Arema.

"Dari kemarin sudah banyak yang mengatakan dia tidak bisa bermain, tapi saya tahu dia bisa bermain. Saya tahu karena akumulasi kartu itu seharusnya dijalani saat menghadapi Perseru Serui. Namun, pertandingan itu ditunda jadi Luis Junior baru akan menjalani hukuman itu nanti saat kita ke Serui. Jadi ia bisa bermain di laga ini, baru lawan Perseru nanti dia tidak boleh bermain," ujar Teco.

Keputusan Teco untuk membangkucadangkan Luis Junior pun cukup positif bagi Persija. Stefano Teco memplot Bruno Lopes sebagai penyerang tengah dengan Bambang Pamungkas di sisi kiri dan Abrizal Umanailo di sisi kanan. Bruno Lopes sukses memaksimalkan posisinya dengan mencetak gol ke gawang Kurnia Meiga dan membantu Persija menang 2-0 atas Arema.

Ketika ditanya apakah Bruno Lopes akan mendapatkan kepercayaan lebih besar sebagai penyerang tengah, Teco tak membantah dan mengaku ingin mencoba menduetkannya dengan Luis Junior di pertandingan selanjutnya sebagai dua penyerang utama.

"Bruno bermain bagus di depan pada pertandingan ini. Luis Junior pun bagus di posisi tersebut. Ke depannya saya akan mencoba untuk menduetkan Luis dengan Bruno sebagai dua striker di lini depan, pasti akan lebih baik," ujar pelatih asal Brasil itu.

Persija menang 2-0 atas Arema berkat gol yang dicetak Bruno Lopes dan Rohit Chand. Kemenangan ini membuat Persija akhirnya berhasil mematahkan tren tak pernah menang di laga kandang setelah dalam empat laga kandang sebelumnya harus berakhir dengan tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

No comments:

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Powered by Blogger.