Hasil Pertandingan : Persija Jakarta 2-0 Arema FC


Hasil Pertandinga : Persija Jakarta 2-0 Arema FC
Tim Persija Jakarta (MacanPersija.com)

MacanPersija.com - Persija Jakarta berhasil mengakhiri tren tidak meraih kemenangannya di Liga 1. Itu setelah klub asal ibu kota tersebut mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (2/6). Tapi tambahan tiga poin tersebut tak mengubah posisi Persija di klasemen. Mereka masih menduduki tempat ke-15 mengemas sembilan angka. Sedangkan Arema FC turun satu peringkat ke posisi enam mengumpulkan 14 poin.   

Babak pertama
Bermain di depan pendukungnya membuat Persija tampil percaya diri. Macan Kemayoran memeragakan permainan menyerang dan langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan Arema FC.

Akan tetapi serangan yang dilancarkan Persija selalu gagal membuahkan hasil. Ini tak lepas dari solidnya para pemain belakang Singo Edan dalam menghalau seju mlah peluang yang ada.

Akhirnya upaya yang dilakukan Persija membuahkan hasil pada menit 23. Tembakan keras yang dilepaskan Bruno Lopes dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Arema, Kurnia Meiga.

Tak lama berselang, tepatnya di menit 28 Persija berhasil menambah keunggulannya. Kali ini giliran Rohit Chand yang mencatatkan namanya pada papan skor, lewat sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti.
Ketinggalan dua gol membuat Arema FC bermain lebih terbuka. Namun, hingga paruh pertama selesai tidak ada gol lagi yang tercipta. Persija tetap unggul 2-0.

Babak kedua
Selepas turun minum, Persija masih saja mengendalikan jalannya pertandingan. Sedangkan Arema FC bermain lebih hati-hati sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik ke kubu tuan rumah.

Bahkan pada menit 53, Persija hampir saja menambah keunggulannya, setelah wasit memberikan penalti. Sayangnya, Bambang Pamungkas yang jadi algojo tendangan tersebut gagal menjalankan tugasnya karena sepakannya dihalau Kurnia Meiga.

Arema FC terus berusaha keluar dari serangan yang diberikan Persija. Pada menit 53 skuat asuhan Aji Santoso tersebut memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan. Namun, upaya Cristian Gonzales msih belum menemui sasaran.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Arema  FC maupun Persija memiliki sejumlah peluang untuk mencetak. Sayangnya, tidak ada yang bisa mencetak gol.
Jelang berakhirnya pertandingan tempo permainan semakin cepat. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan keunggulan Persija tetap bertahan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Willian Pachecho, Maman Abdulrahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Muhammad Hargianto, Rohit Chand, Ambrizal Umanailo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes


Cadangan: Muhammad Rizky Darmawan, Vava mario Yagalo, Ryuji Utomo, Sutanto Tan, Irfandy Zein, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Rudi Widodo, Luiz Carlos Junior

Pelatih: Stefano Cugurra

Arema FC: Kurnia Meiga Hermansyah, Ahmad Alfarizi, Jad Noureddine, Bagas Adi Nugroho, Beny Wahyudi, Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, Adam Alis Setyano, Hanif Sjahbandi, Andrianto, Cristian Gonzales


Cadangan: Dwi Kuswanto, Arthur Cunha, Syaiful Indra Cahya, Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Nasir, Arif Suyono, Dedi Setiawan

Pelatih: Aji Santoso

No comments:

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Powered by Blogger.